#LSA….LSA….LSAAAAAAAAAA,,,,


Ketemu maning d acara yg sama kali ini bahas tentang “LSA”. Udah siapkan kopi, ududt, sempak bojo, karooo REMASOOON(kanggo blonyoi seng ngisor)..xixixixixi.

LSA / Lobe sperereation Angel=Lobe Seperation Angel. jarak 2 gunung(ojo ngeres) yg mempengaruhi overlap klep pada saat langkah hisap akan berakhir sedang langkah buang memulai, jadi klep in out podo mbukae.

LSA iki sangat ngaruh pd karasteristik(mugo bener tulisane) pd mesin4 tak. Berpengaruh kpd kompresi, stationer?langsam, peak powere d ndi,torsi, dk,rentang tenogo, boros opo tidak.

Ketika LSA pendek  overlaping klep kian lama dan biasane kompresi d ruang bakar kecil,torsi kurang, rentang tenaga panjang(napase dowoooo), peak power dberada d RPM atas (biasane d mesin balap)

kalo LSA panjang  overlaping klep akan pendek biasane kompresi meningkat, torsi meningkat, rentang tenaga pendek(napase pendek), peak power berada d RPM bawah (biasane d mesin sehari-hari).

kita bisa mengitip(tapijanganngintipwedok) dari jarak antara 2 bumbungan noken as. Bila jarak 2 gunung/bumbungan(ojo ngeres) jauh LSA pendek. kalo 2 gunung sempit LSA panjang

Paling ueenak mesin DOHC kerno jarak LSA iso datur dengan mudah, nokene in dan out terpisah

Gambar

10 thoughts on “#LSA….LSA….LSAAAAAAAAAA,,,,

mahon masukan komeng, saran, kritik..matur suwun

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s