#KONPIGURASIII KLEP 4TAK


nulissss maniiiiiiiingggg.
Posisi kep pada mesin 4 tak terbagi 4 macam:

1. SV ( Side valve )
– Noken As di bandul kruk as dan mendorong klep keatas.
– Klep disamping piston jadi ruang bakar besar,perbandingan kompresi kecil.
– Digunakan mesin putaran rendah dipakai mesin industri.

2.OHV (Over head Valve )
– klep bearda di atas piston tapi noken ase berada di bawah piston.
– klep dan noken as di hubungkan oleh batang penekan yg panjaaaang serta
rocker arrn krn itu menjadikan gerakan balik (reciprocating) gueedee dan .. juga krn jarak klep dan noken jauh mesin kurang stabil
– tipe ini sering dpakai mesin genset

3. SOHC (Single Over Head Camshaft)
– Kemnya 1 berada dikepala silinder, batang penekan ditiadakan, jadi gerakan
balik berkurang,tapi krn masih ada rocker arm gerakan balik masih besar di
banding DOHC

4. DOHC(double Over Head Chamsaft
-kemnya 2 . rocker arm sering ditiadakan sehingga gerakan balik lebih kecil
daripd yg sebelumnya (SV, OHV, SOHC) serta hambatan yg kecil.

– Ada yg make rocker arm misale: Honda CBR 250CC. Agar sura lebih kecil
dan penyetlan mudah.
head CBR250cc
Itulah tulisanku.Monggo dikomen(nyadar akeh salahe xixixixi) dikei dui juga oleh.
.

2 thoughts on “#KONPIGURASIII KLEP 4TAK

mahon masukan komeng, saran, kritik..matur suwun

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s