#SIKLUS MESIN 2TAK


Walau saya jarang nggrap 2tak, tapi saya akan coba jelasne bagaimana sikus 2tak berjalan. Harap kalo ada salah dkritik caci maki juga oleh krn pengetahuan 2tak cilik.
Mari kita bahas siklus 2tak Pada mesin 2tak sikluse meh podo koyo 4tak tetep 4langkah tapi seakan-akan hanya 2 langkah, krn 2 langkah tergabung jadi satu(tapi ora setubuh…hayah), Wes timbang ngelu ayo podo ndelok penjelasne, jadi ngelu bareng.

Langkah hisap dan langkah dan kompresi
– Di langkah hisap 2tak terjadi ketika piston dr TMB menuju TMA, bensin masuk masuk malaui
kalter(mboh oso mekanike opo??) menuju silinder melalui port/lubang disamping silinder menuju ruang
bakarJuga padasaat itu bensin d ruanf bakar terjadi langkah kompresi(sering disebut kompresi primer

langkah hisap dan kompresi 2 takLangkah buang langkah pembilasan

– Piston bergerak turun dr TMA ke TMB dan ketika sudah melalui port/lubang buang, gas hasil
pembakaran keluar disini juga terjadi pembilasan. dan ketika piston menuju TMB diruang kalter terjadi
kompresi (sering disebut kompresi sekunder) yg mendorong gas bakar menuju keatas)

langkah buang 2tak

Disini kita bisa liat kompresi d ruang bakar kecil karena kompresi terjadi ketika piston lewati por2 yg ada di silinder.
Kita juga bisa liat gas yg belum tebakar keluar, yg mempengauhi dr bentuk knalpot dan moncong depan karburator
Itulah penjelasan yg ngebingungi (seng nulis juga bingung).
Yg penting masukane sama HAAAYAAABUUUUSSAAAAAAA………

2 thoughts on “#SIKLUS MESIN 2TAK

mahon masukan komeng, saran, kritik..matur suwun

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s