#APLIKASI TEKNOLOGI YAMAHA R6 PADA YAMAHA MIO J



Kebutuhan untuk mobile yang praktis, irit, lincah dan bertenaga serta awet adalah kendaraan yang cocok digunakan saat ini. Apalagi di kota-kota besar dengan kemacetan yang luar biasa.
Semua itu terdapat di motor YAMAHA MIO J, anada bisa melihatnya disini http://www.yamaha-motor.co.id/ Karena motor YMAHA MIO J adalah kenndaraan yang sarat teknologi tinggi, sehingga menghasilkan tenaga besar tetapi masih irit dalam pemakaian bbm. dan memepunyai durability yang tinggi.

Teknologi tinggi yang di aplikasikan pada sepedah motor YAMAHA MIO J, sangat banyak diantaranya adalah: aplikasi DiAsil (Alumunium Silikon) pada silinder adalah pangganti boring konvensional (biasanya terbuat dari logam) adalah salah satu keunggulan pada yamaha mio j yang akan di bahas secara mendalam, selain itu penggunaan teknologi canggih lainnya diantaranya seperti : fuel injection pada YAMAHA MIO yang disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI), sehingga pemasukan bahan bakar sangat akurat di setiap putaran mesin (tidak seperti karburator), digunakan roler pada rocker arm untuk meminimalkan friksi (gesekan) pada rocker arm dan cam shaft sehingga kerugian atas gesekan bisa dikurangi.

Penggunaan DiAsil silinder biasanya di aplikasikan untuk moge (motor gede) YAMAHA sebagai pengganti boring silinder kovensional yang biasanya terbuat dari logam besi campuran.Contohnya YAMAHA R6.
Kelebihan DiAsil pada silinder adalah:

1. Lebih awet.
Permukaan DiAsil silinder lebih keras dari pada logam besi/ baja, bahkan kekerasannya bisa 5 kali lebih keras daripada logam biasa.Pada boring biasa keausan boring cepat terjadi sedangkan silinder berDiAsill awet.

2. Pemuaian merata.
Bila kita menggunakan boring biasa(besi/baja) pemuaian pada boring dan silinder tidak merata karena ketaebalan boring. Tidak pada di silinder yang ber DiAsil, pemuaian silinder merata.Juga pemuaian antara piston dengan boring relatif sama sehingga boring berDiAsil bisa menerapkan jarak clerence yang lebih kecil daripada boring konvensional membuat kompresi di ruang bakar tetap terjaga sehingga tenaga stabil pada mesin panas maupun dingin.

3. Permukaan lebih licin.
Permukaan DiAsil lebih licin daripada permukaan baja ditambah adanya pori-pori yang berfungsi untuk menyimpan oli sementara, sehingga gesekan lebih minim.

4. Pelepasan panas lebih cepat sehingga mesin lebih dingin.

5.. Bobot mesin lebih enteng.
Karena tidak adanya boring besi / baja sehingga bobot mesin lebih ringan

Dengan kelebihan silinder ber DiAsil mebuat motor YAMAHA MIO J menjadi “Motor matic irit harga murah”. Irit dalam pemakaian bahan bakar serta irit dalam perawatan.

4 thoughts on “#APLIKASI TEKNOLOGI YAMAHA R6 PADA YAMAHA MIO J

mahon masukan komeng, saran, kritik..matur suwun

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s