#SELAIN SENSOR ADA LAGI YANG MEMBUAT INJEKSI IRIT


Pabrikan kendaraan banyak yang mengalihkan pemasukan bahan bakar dari karburator ke injeksi..jarene/katanya injeksi itu bisa membuat kendaraan lebih irit. Menurut saya sih gampang membuat kendaraan lebih irit, dengan cara tidak meyalakan kendaraan :lol:.

Di mesin injeksi terdapat buuaannyyaakkk sensor, seperti sensor suhu, sensor kelembapan (makin lembab suhu maka perbandingan bahan bakar akan makin kering, karena terdapat banyak H2O terkandung dalam BBM), jumlah udara yang masuk, RPM,posisi (posisi gas/ tortthell), sebagai input ke ECU/ECM dalam menyemprotkan BBM dan lain-lain, sehingga bisa mendapatkan campuran yg sesuai di setiap RPM dan berbagai kondisi cuaca.

Komponen Injeksi Yamaha

Tetapi selain itu lubang injektor di sisitem injeksi sangatlah kecil dan dengan penyemprotan  tekanan tinggi, sehingga partikel BBM yg keluar  bisa lebih kecil dan lebih homogen dg udara dibandingkan karburator yg lobang spuyere lebih gede.

Itulah tulisan saya.

Mohon masukane lurrr… matur suwun 😎

15 thoughts on “#SELAIN SENSOR ADA LAGI YANG MEMBUAT INJEKSI IRIT

  1. tapi gak ono sensor cawet ya, nek seng numpak cewek nganggo cawet mesine gak iso urep, nek cawete dibukak lagi iso urep mesine

  2. yg pasti injeksi iritnya lbh lama berbanding umur motor, krn lbh sedikit part mekanik shg lbh sedikit pula tingkat ke ausan. contoh kecil bandingkan ukuran jarum skep motor yg msh baru dan yg lama dipakai …. setungzuuuu ??

  3. ahay…injeksi yo?wah service kudu bengkl resmi,bengkel biasa jarang iso wkwkwk,kalo tiba2 macet wah ribet…kebanyakan sensor nah kalo salah satu rusak gmn?mahal x ya…,aduh jadi gak irit.service mungkin harus rutin,nyita waktu dan ongkosnya jg mahal dari motor pake karbu… he he

Tinggalkan Balasan ke dhanicsetio Batalkan balasan