Pabrikan kendaraan banyak yang mengalihkan pemasukan bahan bakar dari karburator ke injeksi..jarene/katanya injeksi itu bisa membuat kendaraan lebih irit. Menurut saya sih gampang membuat kendaraan lebih irit, dengan cara tidak meyalakan kendaraan :lol:.
Di mesin injeksi terdapat buuaannyyaakkk sensor, seperti sensor suhu, sensor kelembapan (makin lembab suhu maka perbandingan bahan bakar akan makin kering, karena terdapat banyak H2O terkandung dalam BBM), jumlah udara yang masuk, RPM,posisi (posisi gas/ tortthell), sebagai input ke ECU/ECM dalam menyemprotkan BBM dan lain-lain, sehingga bisa mendapatkan campuran yg sesuai di setiap RPM dan berbagai kondisi cuaca.
Tetapi selain itu lubang injektor di sisitem injeksi sangatlah kecil dan dengan penyemprotan tekanan tinggi, sehingga partikel BBM yg keluar bisa lebih kecil dan lebih homogen dg udara dibandingkan karburator yg lobang spuyere lebih gede.
Itulah tulisan saya.
Mohon masukane lurrr… matur suwun 😎
o… gitu..
dawete nyetake go injeksi iso cilik cilik lho..
oh gitu toh
baru tau saya
sip ajib,..kecrotan yg irit
yyooiii
CCCRROOOTTTTT 😆
pengen irit? ya gak usah dipake… jalan kaki aja… 😀
SSEETTUUUBBUUHHHHHHHHHHHH 😛
tapi gak ono sensor cawet ya, nek seng numpak cewek nganggo cawet mesine gak iso urep, nek cawete dibukak lagi iso urep mesine
langsung aku seng numpak ra mekan *eh
yg pasti injeksi iritnya lbh lama berbanding umur motor, krn lbh sedikit part mekanik shg lbh sedikit pula tingkat ke ausan. contoh kecil bandingkan ukuran jarum skep motor yg msh baru dan yg lama dipakai …. setungzuuuu ??
seng tujuuuuuhhh
Kabeh do setuju ki..,aku tak melu wae…
SETUJUUUUU…. 😀
manut
ahay…injeksi yo?wah service kudu bengkl resmi,bengkel biasa jarang iso wkwkwk,kalo tiba2 macet wah ribet…kebanyakan sensor nah kalo salah satu rusak gmn?mahal x ya…,aduh jadi gak irit.service mungkin harus rutin,nyita waktu dan ongkosnya jg mahal dari motor pake karbu… he he
yen aku yha ngakali sensor sensor kwi mau ben ngertine komputer ngakon injektor nyemprot sing irit, ngunu.