#LEBIH BAIK MEMAKAI HONDA BLADE DI KELAS 125CC


Ya itulah fenomena dua alam😛 yang ada  di OMR HONDA  Racing Campionship seri ke 3 di Tangerang, banyak pembalap Bebek Tuneup Seeded 125cc memakai Honda Blade dan Absolut Revo. Fenomena karena di perbolehkan memakai Honda Blade di kelas tersebut,

“Pemberlakuan sistem One Make Fuel, sebenarnya akan kami berlakukan sejak tahun lalu. Tapi ternyata baru tahun ini baru bisa diaplikasikan. Dari sisi teknis sih, Pertamax Plus juga sudah bisa maksimal di gunakan di motor balap. Juga sekaligus menjadi ajang kerja sama untuk saling menguntungkan,” ujar Anggono Iriawan, Manager Safety Riding dan Motorsport AHM.

Ketentuan kedua adalah Honda Blade yang bisa di bore up sampai 125 cc.  Tapi bukan berarti Honda Supra X 125 cc, takkan dipakai lagi lho ya. Malah tim Astra Racing Motor masih setia menggunakan tipe motor yang basisnya memang sudah berada di Supra X 125 cc.

“Sebenarnya alokasi regulasi baru yaitu penggunaan Honda Blade juga untuk kelas 125 cc alias MP1, demi membuat kompetisi semakin menarik. ujar Anggono Iriawan, Manager Safety Riding dan Motorsport AHM. (http://otosport.otomotifnet.com/read/2013/04/27/340530/59/18/AHM-Berlakukan-Regulasi-Baru-di-HRC-2013 )

20130427HalYangBarudiOMRHOnda

sumber:otosport,otomotif

Kenapa pihak honda menyarankan memakai Honda Blade atau Absolut Revo di kelas bebek tuneup125cc (MP 125):

  1. Borex stroke yang seimbang. Bila mesin over bore RPM atas lebih baik, dan sebalike bila over stroke RPM lebih baik, dan bila seimbang(square) Tenaga besar di RPM manapun. Di Supra 125 borex stroke= 52,4×57,9mm    , bila di blade 110 standart  50 x 55,6 mm,  bila di Honda Blade di bore up 125cc bore menjadi 54,4mm hampir mencapai situp😆 eh square up.
  2. Dengan besarnya diameter silinder klep bisa lebih gede, max supra 125cc : 28mm di banding blade bisa mencapai 29mm. (pemakaian klep terlalu besar di silinder berdiameter kecil dr segi volumetrik kurang, krn gas masuk akan menabrak dinding silinder).
  3. dari segi rangka. Blade yg mempunyai sumbu roda lebih pendek ( 1227mm)  dari pada Supri 125 (1241mm) menjadikan Honda blade lincah meliuk-liuk bak penari.:mrgreen:

Karena kelebihan tersebut banyak pembalap seede memakai Honda Blade di kelasBebek Tuneup Seeded 125cc bahkan mendominasi podium kelas ini

ya itulah tulisan saya

Mohon masukane lurrr…..😎

12 thoughts on “#LEBIH BAIK MEMAKAI HONDA BLADE DI KELAS 125CC

  1. mas daniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii tak u’uk :-*

mahon masukan komeng, saran, kritik..matur suwun

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s