#BILA MESIN 2 TAK MENGGUNAKAN KARBURATOR VAKUM


Lurr sekarang ini banyak sekali mesin 4 tak yang menggunakan vakum untuk pengefisiensikan bahan bakar sebelum di ganti dengan injeksi.

Tapi kita tidak pernah melihat mesin 2 tak menggunakan karburator vakum (sepengtahuanku lhoo😆 ). Kenapa penomena ini terjadi???*hayah lebay:mrgreen: .

Kita pernah bahas di artikel sebelumnya ( https://cumabelajarngetik.wordpress.com/2012/05/10/mengapa-karburator-2-tak-congore-lebih-gede/ ) di situ kita lihat bahwa hisapan 2 tak tidak sekuat 4tak, karena siklus 2 tak hanya 1 kali puteran poros engkol dalam satu skluse, sehingga pada langkah  hisap hanya sebentar ( bermula dari TMA setelah melawati porting tranfer / bilas dan berakhir setelah piston dr TMB ke TMA menutup porting tranfer / bilas ) . tidak seperti 4 tak langkah hisape dowoooo (  dari TMA menuju TMB dan menutup setelah bergerak dari TMA sedikit),

Dan bila kita menggunakan karburator vakum di 2 tak, skep pada karburator akan kurang mengangkat kurang poll😆 , sehingga tenaga akan tertahan.

Itulah tulisan saya lurr..

Mohon masukane..matursuwun😎

7 thoughts on “#BILA MESIN 2 TAK MENGGUNAKAN KARBURATOR VAKUM

  1. tapi mestinya bisa kan dibuatkan karbu vakum khusus 2 tak yang dapat bekerja pada tekanan/kevakuman (atau apalah bosone) rendah. kurang ngangkat karena diasumsikan pake karbu vakum untuk 4 tak.
    oh ya, rekues pembahasan kenapa venturi karbu 2 tak bulat sedangkan 4 tak lonjong (karbu GL series misalnya)

mahon masukan komeng, saran, kritik..matur suwun

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s