Lurr seperti kita ketahui cara kerja kopling menggunakan gaya gesek sebagai penerus tenaga dr mesin ke tranmisi..bila gesekane berkurang maka bisa terjadi selip kopling dimana tenaga mesin ketranmisi ora tersalur sempurna..
Bisa kita menambah bukan kali 😛 gaya gesek dikomponen kopling dg menambah tekanan beban pikiran 😆 setiap kampas dan pelat kopling dengan cara: mengganti per kopling yg lebih keras bisa juga dg mengganjal per kopling, menambah lapisan kopling (kampas&pelat kopling) agar lebih mendekap.
Lurr ternyata menambah lapisan kopling selain bisa menambah tekanan pada setiap kampas dan pelat…ternyata ada juga kelebihannya.
Lurr sperti kita ketahui bahwa makin besar penampang/ luas alas..maka makin besar gaya gesek..Maka bila kita menambah lapisan kopling maka gaya gesek akan bertambah…karena tekanan pada setiap lapisan bertambah, dan bidang alas gesek juga bertambah
Itulah tulisanku lurrr…
Mohon masukane….matur suwun … :mrcool:
asyik, seneng aku nak untung ngene ki
Komen sik, agi moco
tapi ada efek sampingnya
mahal