#PENGAPIAN2 (CDI RACING)


Hehehe kayak Tersanjung 1,2.😆
Seperti saya janjikan saya akan membahas tentang CDI racing dan efeknya.
Pada saat ini banyak muncul CDI racing yang dari single band dual band htperband sampai ahmad band…
Semua menjajikan untuk meningkatkan tenaga montor secara signifikan,dengan segala kelebihannya.
Apakah claim2 dari produsen CDI racing benar???.Jawabnya bisa dan tidak.
Pabrikan montor membuat montor dengan membatasi putaran RPM dengan CDI limiter, jadi walau kita pelintir gas habis2an RPM tidak bisa melebihi batasan RPM dengan alasan salah satunya: penghematan
Selain CDI limiter yg mambatasi RPM ada lagi batasan dimesin karena kontruksinnya batasan itu adalah:
1. karburator yg seupit/kecil. Sering kita lihat karbu standart di motor venturine kecil
2. Porting masuk dan buang yang kecil.
3. Klep yg kecil.
4. Noken as/camshaft dengan overlap klep yg sebentar
Semua itu mempengaruhi gas speed pada portingan/lubang in/ out(kapan2 saya jelaskan apa itu gas speed)karena gas speed itu ada batasanya yang membatasi RPM montor
Dari semua batasan ini membuat RPM montor tdak bisa melejit tinggi. Jadi jangan berharap tenasga meningkat pesat. Tapi dimotor balap CDI cacing…eh..racing adalah keharusan untuk memaksimalkan tenaga motor balap dengan seluruh perubahannya.
Itulah penjelasan saya saya minta mesukannya……..
HAYAAABUUUSSSSAAAAAAAAA…..
MOOOSSSOOOKKKKKK

12 thoughts on “#PENGAPIAN2 (CDI RACING)

  1. komen ala pbb (pensboybajaj)
    ♥portingan keren kaya mobil,in kotak ex D shape bero. googling kalo ga percaya
    ♥venturi gede 29mm buat 200 cc, padahal pabrikan sebelah yang 200cc cuma 26 mm. hari gini masih skep? boros iya, ngacir kaga.
    ♥klep gajah 31mm & 29mm (p200)
    ♥maju mundurin pengapian tergantung betotan

    semua yang optimal ada di pulsar. wkwkwkwkwk
    #kabur:mrgreen:

mahon masukan komeng, saran, kritik..matur suwun

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s