Kita sering ndelok:liat kalo karbu 2tak monconge/congor ngarepe guede dibanding 4tak.Kenapa begini, kenapa begitu?
karena hisapan 2tak lebih kecil daripada 4tak disebabkan langkah hisap2tak kecil langkah hisap 2tak mulai berlangsung ketika piston melewati port2 tranfer dan lubang buang. Ini juga yg menyebabkan 2tak tendangan balik gas lebih besar, Nah moncong gade ini funsine membantu 2 tak dalam mnenghisap bahan bakar pd langkah hisap .Entar tak jelasne siklus 2tak
Kalo 4tak gawe kaeburator 2 tak akan boros isapane gueedeee, sedang 2 tak gawe karburator 4 tak ga iso mlayu.
Liat gambare cak podo venturine(26) tapi congore gede karbu RX King timbang Gl Pro
Itu masukane mohon masukane…seng penting HAYABUUUSAAAAAAA….
Oh ngono
yo ngono ono
men kencanggggggggggg
http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/10/bocor-alus-dari-tmcblog-new-megapro-bakal-kena-refreshmen-gimana-pendapat-masbro-sekalian/
NMPne d ganti teralis sok ngarep upsdedown, DOHC klep5(ben koyo montor SE), skok mburi monosok gas
Karbu di motor ibarat jantung di manusia ” siklus motor 2 dan 4 tak berbeda , tentu karbu juga beda sesuai peruntukanya “
leres pak bedo jantunge..kalo jantung pisang pye????
joss..2 tak luwih rakus, makane butuh congor gedhe..tapi jambakan e ngangeni..
leres mas
herannya ninja kalo jalan bisa kencang dan irit, masih sanggup 30-35km/liter
tapi temen gue bikin motor tiger jadi sekencang ninja kok malah lebih boros dari 2 tak ya… menurut orangnya sih paling sekitar 20kpl.
kesimpulannya kok ternyata kadang lebih irit dan kencang 2 tak ketimbang 4 tak…
bingung..
karena ninja ada kipps/super yg mengatur gas buang agar ga terlalu loss(kekurangan 2 tak).
dan juga teorinya 2tak tenaganya 2xlebih besar dr 4tak,