#LEPAS DECOMPRESI MESIN BOREUP???? golek molo


Ini pengalaman saya ketika melepaskan decompresi di jupihayabusa 200

Kita tahu alat decompresi bergune untuk meringankan awal star mesin, dengan cara menggemboskan kompresi mesin di awal penyalaan mesin.Sehingga bisa meringankan dinamo stater dan sikil ga gede.(cara kerjane ga usah di bahas yooo??).

kem berdekompresi

DECOMPRESI JUPIMX

Alat ini juga berfunsi mengawetkan komponen terutama komp one way clutch di kopling sentrifugal yang berfunsi agar kick stater tidak berhubungan ketika mesin nyala (bayangne kick stater masih berhubungan ketika mesin nyala..bisa muter terus kick statere).

Ketika jupi saya diboreup200cc, alat decompresi juga di copot dg harapan tidak ada kompresi yg bocor sedikitpun  sehingga tenaga mesin tetap terjaga. tetapi bikin berat nyetarter mesin(sampai alas kaki saya banyak yg bolong), juga bisa merusak one way clutch. One way clutch tidak bisa melawan kompresi yg gede sehingga stater sikil ngelos terus(seperti kampas kopling habis), sedangkanmemakai electrik stater juga ga bisa(karena dinamonya standart)

Maka saya sarankan ga usah copot decompresi bila bukan buat racing,  toh alat ini ga aktif jika puteran masin lebih dari 1500 RPM(di jupiter mx)

ya ini tulisanku

Mohon masukane lurr

13 thoughts on “#LEPAS DECOMPRESI MESIN BOREUP???? golek molo

  1. Nggak cuma bermasalah saat mesin boreup. Gejala mesin brebet akan terjadi saat kita lepaskan dekompresi dalam keadaan mesin standar….

mahon masukan komeng, saran, kritik..matur suwun