#GA USAH BLAYER2 (NGEGASS) KETIKA NYETEL KARBURATOR


Sering kita lihat dibengkel baik bengkel resmi ataupun umum ketika menyetel angin-angin pada motor standart sampe di gas melebihi setengah putaran gas sampai di gas abis.

Perlakuan ini tidak perlu mas, akang, mbak, bro. karena setelan angin-angin hanya berfungsi menyuplai udara ke pilot jet (mekanik jalanan= spuyer angin2) yang bekerja di 0-sperempat bukaan gas(kalau seperempat sampai 3per4 diatur oleh air cut valve, kapan2 kita bahas ini)
Jadi kita bisa menyetel angin2 di RPM 3000 (ini hanya agar mesin tidak mati). Kita tutup setelan angin2 ke kanan sampai poll lalu kita buka dengan memutar kekiri( biasanya motor standart+-2putaran/+ -2x 360″) sampai dengan putaran tertinggi(rpm tertinggi) karena bila sudah mencapai puteran tertinggi berarti campuran sudah ideal, pembakaran sempurna sehingga otomatis putaran mesin langsung meninggi.

gambar karburator dari

Performance Tuning In Theory & Practice – Racing Engine Design Hot Rod GRAHAM BELL

Jika kita sering mblayer(menggas) tinggi ketika menyetel angi-angin mungkin saja bisa merusak klep(pada 4 tak) atau membran / katup buluh (mesin2tak), knalpot menguning

Itulah postingan saya tentang setelan angin jadi brather “STOP PEMERKOSAAN MOTOR” ❗
Tak tunggu masukane….

11 thoughts on “#GA USAH BLAYER2 (NGEGASS) KETIKA NYETEL KARBURATOR

mahon masukan komeng, saran, kritik..matur suwun